Selasa, 29 Januari 2008

Family part 2


Kami menikah tanggal 11 november 2001 dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang sebesar Rp 111.101,- satu bulan setelahnya ternyata aku positif hamil...sebenarnya agak2 kaget juga tapi bersyukur Allah memberikan kami rezeki secepat itu, memang manusia berencana tetapi yang di atas juga yang menentukan yaa.... maunya aku sih habis kawin mau cari kerja dulu..demi menyenangkan hati orangtuaku...tapi ternyata kehamilanku agak bermasalah...usia 10 minggu flek keluar lumayan banyak...padahal aku nggak ngapa2in...cuma ngerjain pekerjaan domestik rumah tangga aja...akhirnya masuk rumah sakit 1 minggu....sama dokter sih aku disuruh bedrest... tapi kan aku perlu makan...baju2 siapa yang nyuci? dulu belum punya asisten siyh! hihihi....

Akhirnya flek-flek berulang....setiap kali flek keluar pasti aku langsung tiduuuuuur2an aja...mas Dedy marah...dia sudah ngelarang aku kerjain pekerjaan rumah tangga...tapi dasar bandel....
Tanggal 17 agustus 2002 aku mimpi...dalam mimpi aku melahirkan tanggal 21 agustus 2002...cerita dong ke suami...ehh diketawain...katanya kayak dukun...
Tapi ternyata tanggal 21 agustus itu mules2 mulai kerasa...tapi tipiiiiiissss banget rasanya...hampir gak ada rasanya...cuma pegel2 dikit aja...waktu makan malem mas dedy liat aku meringis2... akhirnya kita itungin kapan aku meringis...untung kali ini aku gak bandel...dan nurut kata suami...kalo nggak aku lahiran dirumah. jam 23.00 wita berangkat ke RSPB, ternyata udah bukaan 7!! walah...kata orang melahirkan suaaaaakittttt banget rasanya..ini kok kayak kram perut mau datang bulan aja...gak percaya juga aku mau melahirkan tadinya...trus inget mimpi aku lagi...wah tepat nih mimpi jadi kenyataan...aku masih bisa guyon sama dia...ternyata meleset 1 jam...jadi darcil (julukan kami pada babynya selama dalam perut) lahir tanggal 22 agustus 2002 jam 01.43 wita.
Lahir dengan berat 3.4 kg panjang 50cm....nangis sangat keras...langsung menyusu dari aku...Alhamdulillah ASI ku lancar...bahagia banget rasanya...anakku...lahir normal...selamat dan lengkap.
Kami beri nama dia RIYADH MUHAMMAD ATTAR doa kami padanya agar dia menjadi seperti taman nabi yang harum semerbak....yang senantiasa dikunjungi orang-orang...semoga hidupmu nanti penuh dengan kebahagiaan anakku.Ayah dan bunda menyayangimu
Iyadh demikian kami memanggilnya....yang kemudian setelah adiknya lahir gak mau lagi dipanggil iyadh lagi sama ayah dan bundanya...tapi KAKAK! Anak romantis...sampai aku suruh ayahnya belajar jadi romantis sama dia (Huahahahaha...). Dia bisa tanpa tendeng aling2 memeluk sambil bilang aku sayang bunda...padahal usianya waktu itu baru 30 bulan!! Wah...terharu rasanya...bayiku sudah bisa menyatakan perasaannya.Aku bilang sama dia sebelum adiknya lahir...bagaimanapun juga kakak adalah anak kesayangan bunda nomor satu...karena kakak lahir duluan...adik kesayangan bunda nomor 2....tapi sayang dan cinta bunda sama kalian berdua sama besar dan sama banyak.
Sedih rasanya Iyadh sakit selama aku hamil yang kedua...dia muntah2...mual mencium bau...seperti orang ngidam...dan itu berlangsung 9 bulan...tiap hari saat jemput dia sekolah, ibu gurunya bilang "iyadh muntah lagi bu!" duh anakku sayang...ada apa dengan mu...waktu itu umur iyadh 3tahun...sudah bolak-balik kedokter aku dan ayahnya nganter dia...sampai di USG segala karena dokter curiga ada massa dalam lambungnya...Alhamdulillah nggak! Akhirnya iyadh sembuh setelah adiknya lahir...dan badannya langsung jadi besar...Alhamdulillah...anakku sudah sehat. Lain kali kalo hamil mending aku atau ayahnya yang ngidam...!
Kakak Iyadh adalah my always want to know boy....cleanfreak....and love mommy's food....repot juga kadang...kalo kita pergi2...kotor sedikit...muntah....kemana2 selalu bawa bekal makanan dari rumah...dia lebih memilih masakan ibunya daripada masakan lezat yang disajikan direstaurant....
Hm...anakku sayang...bunda berdoa suatu saat nanti kamu bisa bergabung dengan dunia diluar dunia kita sayang...
Umurnya sekarang sudah 5tahun..sudah bisa membaca...menulis dan berhitung sederhana, tahun ini insyaallah masuk SD...
Semoga Allah memberikan yang terbaik untukmu anakku sayang....

Tidak ada komentar: