Selasa, 29 Januari 2008

Family part 3


Memang kita nggak boleh sembarangan ngomong ya...Tuhan mendengar segalanya. Setelah lahir Iyadh, suamiku udah nanyain lagi kapan anak kedua beredar....busyeett baru lahiran...udah nanya anak ke2!! Nanti...kataku, kalau Iyadh sudah nggak ngompol dan sudah lebih mandiri.

Waktu Iyadh umur 2 tahun...kontrasepsi yang aku pakai ternyata udah mulai error...sama SPOG-ku akhirnya dicopot...trus kita janjian pasang lagi setelah si dokter pulang haji...tapi mas Dedy sibuk terus...gak sempet nganter aku...berangkat sendiri sih bisa...tapi siapa yang megang Iyadh? Akhirnya gak sempet2 pasang juga aku...tiap bulan test pack jadi barang wajib didaftar belanja bulanan. Sempet ada protes juga dari mas Dedy..."emang kenapa kalo hamil lagi? kan ada suaminya!"...tapi aku berdoa...semoga aku hamil nanti kalau Iyadh sudah 3 tahun...
Akhirnya bulan september 2005 aku telat datang bulan...test dirumah...ternyata positif...trus kita pergi kedokter...menurut perhitungan dokter hari pertama aku hamil adalah tanggal 23 agustus 2005 !! itu berarti tepat sehari setelah iyadh berumur 3 tahun...memang Allah Maha Mendengar ya...terimakasih ya Allah...sekali lagi...aku mohon kalau bisa memilih aku mau diberi anak lelaki lagi...biar iyadh ada temennya...(ni orang.... udah dikasih masih minta2 terus!!).
Kehamilan kedua kata orang aku hamil kebo...gak ada mual, pusing dan permintaan aneh2. Semuanya berjalan lancar....sampai usia kehamilan 32 minggu....siangnya aku ngerasa gak enak badan...tapi biasa deh...ibu2 biar sakit kan gak boleh istirahat...harus tetap sehat untuk menjalankan bisnis domestik rumahtangga!!
Tapi sakit kali ini aneh menurutku...yang sakit perutku aja! Sakittt sekali...bukan mules mau melahirkan...tapi serasa mau pecah perut ini....cuma disentuh aja aku bisa teriak2 kesakitan...Malamnya dianter suami ke SPOG...dokter bilang ada kontraksi sebelum waktunya...aku harus masuk rumah sakit demi menguatkan paru2 Ben (panggilan Iyadh untuk adiknya) untuk jaga2 dia lahir sebelum waktunya. Sampai rumah sakit ternyata nggak ada pembukaan...bayinya stress..kata perawatnya aku gak boleh banyak mikir biar bayinya nggak tambah stress....tapi Riyadh? sudah malam masih diluar rumah, belum tidur...padahal anak ini jam hidupnya sangat teramat disiplin...makan dan tidurnya teng sesuai jadwal...bingung setengah mati....untung rumah sakitnya kerjasama sama kantor suamiku...dan dapet kelas VIP...tapi tetep pikiran nggak tenang....sampai mas Dedy bilang iyadh sudah tidur dikamar perawatan (aku diruang tindakan RS). Test darah ternyata trombositku sudah turun...rawan untuk ibu hamil...hasil testnya aku hampir terserang DB dan tipus...dirawat 4 harian diRS...Iyadh tinggal sama aku disana.
Karena pengalaman melahirkan Iyadh yang menyenangkan...tanpa sakit yang membuat trauma membuat aku santai....tanggal 18 mei 2006 sore hari ada flek, langsung aku telp suamiku..."udah berapa menit sekali sakitnya say?"
"4 !" jawab aku...
"Ok...paling udah bukaan 5!" kata dia lagi (PD banget ya...hahahahah) Soalnya dulu waktu iyadh aku ke RS setelah kontraksi 2 menit sekali (Hihihihih...). Karena sakit masih tipisssss jadi kita santai aja...mampir ke ATM dulu, beli film, beli nasi bungkus buat makan malam...terus pake acara ngobrol reuni segala sama Fendy anak STT Telkom angkatan 95 dulu di ATM...(Hei...hei...ada yang mau melahirkan ini!!). Akhirnya sampai rumah sakit, diperiksa ternyata baru bukaan 2!! Alamak...kirain udah banyak!! ternyata rasa melahirkan tiap anak nggak sama yaa...yang ini suaaaaakitttttt banget! Tapi masih Alhamdulillah...sakitnya gak lama...jam 20.00 wita sakit jam 22.43 Ben lahir (waktu itu kita belum punya persiapan nama...ayahnya ngajuin proposal nama sama aku....tapi aku nggak cucok!!). Setelah 2 minggu baru Ben dapet nama resminya...
MUHAMMAD AKHDAN ZIYAD AZZUHDI doa kami padanya dia menjadi sahabat pilihan orang dan rendah hati dalam hidupnya...semoga hidupmu kelak didampingi orang-orang yang selalu menyayangimu anakku....
Lahir dengan berat 3,6Kg panjang 50 cm....keluar nyaris loncat..karena aku terlalu kuat mengejan (hihihi...), tangisnya kencang...dan seperti kakaknya dia langsung menyusu sama aku...Terimakasih Allah, Kau karuniai aku kembali seorang anak laki2 tampan, sehat dan sempurna.
Azzuhdi, kemudian kami memanggilnya...(tapi anaknya gak bisa...dia menyebut dirinya Udi) adalah bayi tua...hihihihih....dari badannya yang over weigh untuk seumuran dia...sampai kemampuannya berbicara dan menyerap informasi sekelilingnya, dia sudah berkarakter menurut aku...tidak menjadi echo aku or ayahnya atau kakaknya juga...contoh misalnya dia aku suruh ngomong sesuatu...dia lakukan...tapi bukan dengan kata2 yang aku diktekan, dia punya kalimat sendiri. Umurnya sekarang 19 bulan berat badan 17Kg, bacaannya MOMBI, sudah lumayan lancar ngomong...hobbynya berantem sama kakaknya...(pusing!!), gak suka makan bubur!! makannya dilepeh dan di emut (tambah pusing!, but actually he is smart baby....untuk seumuran dia orang pada nggak nyangka dia baru 19 bulan. Hobby membacanya bikin capek ayah bundanya...dia bisa menyebutkan hampir 90% gambar2 yang ada dalam majalah Mombi kakaknya, meskipun dengan pengucapan yang belum 100% jelas...tapi dapat dimengerti orang lain.
Bunda loves you my boy...be good one...may god gives you your best!

Tidak ada komentar: