Sabtu, 02 Februari 2008

Playstation

Beberapa hari terakhir ini Iyadh sering banget main dirumah tetangga, sampe mau magrib belum mau pulang juga...ternyata dia main playstation disana.

Iyadh : “Bunda, kalo kakak sudah besar kakak dibelikan PS ya?”
Bunda : “Yaaaaa.....” (PS menurut aku bikin anak jadi males dan bodoh....peduli amat deh katanya PS bisa mengasah daya ingat dan konsentrasi anak....bisa dengan cara lain kok! Jadi males banget mbeliin dia PS)
Bunda : “Harganya PS itu mahaaaaaal sekali kak, kakak harus menabung...yang banyak. Nanti kalo udah banyak uangnya baru cukup beli PS.”
Iyadh : “Iya bunda.” (anak ini memang penurut sekali :-) ).

Seperti kewajiban IRT pada umumnya, Awal bulan banyak sekali tetek-bengek yang harus diurus. Aku sudah termasuk dalam kelompok ini. Hari ini hari wajibku menguras uang suami, terus bagi uang tersebut ke pos-pos yang udah bocor semua, sisanya masuk kerekening anak-anak (buat pendidikan mereka kelak), Iyadh selalu aku sertakan dalam kegiatan mengambil uang dan kemudian ditabung kembali, ceritanya mau ngajarin dia pentingnya menabung, jadi dia yang mencetin nomor pin dan ngambil uang yang keluar dari mesin ATM...
Iyadh : “”ini bunda, uangnya...banyak....” sambil ngasih uang ke aku,
Selesai nguras kira keluar dari ATM..
Iyadh : ”Ayo bunda, let’s go... kita ke mall, beli PS!”
Bunda : “..........”

Tidak ada komentar: