Selasa, 04 Desember 2007

Karnaval sepeda hias

Ceritanya dimulai waktu tahun 2003 Waktu itu iyadh baru 1 tahun...dan itu tahun pertama aku agustusan di Balikpapan (Sebenernya udah dari November 2001 di Balikpapannya, tapi berhubung hamil n aku melahirkan pas agustus 2003 jadi agustusan di RS deh waktu itu dan gak liat agustusan di komplek kayak apa). Balik ke tahun 2003,tahun pertama liat agustusan dikomplek,ternyata meriah banget....’n dianggap serius sama warganya (aku tinggal di komp. telkom dan pastinya warganya yaaa pegawai telkom semua).Ada banyak acara untuk anak-anak salah satunya sepeda hias...mulanya aku kira sepeda hias biasa aja n lagi iyadh masih bayi ini,tapi ternyata.....gile para ortu berjuang keras menghias sepeda anak-anaknya.Waduh...panas juga nih...apalagi liat stroller baby juga ikutan dihias, langsung deh marah-marah ke ayahnya ‘n minta dibikinin tahun depan. Image150_1

Ok...sekarang tahun 2004 Ternyata si Ayah juga panas,soalnya temen-temennya udah pada sibuk nyari bahan buat ngehias sepeda....hahaha dia gak mau kalah ceritanya,jadi agustus tahun itu berdua kita begadang 2 hari ngehias sepeda. Hasilnya….juara 1 !!! Haha… gak sia-sia ceritanya,emang sih hadiahnya gak seberapa (namanya juga agustusan),yang penting anaknya seneng, emaknya juga ding!!

Image134_3Tahun 2005 Aku sih udah gak penasaran lagi sama karnaval tahun ini, soalnya udah pernah menang siihhh. Tapi si Ayah tetep keukeuh mau bikin….dia bilang “mempertahankan kemenangan lebih susah Bun!” Jadi tahun itu kita begadang lagi ngehias sepeda dan ternyata para ortu disini makin panas , mereka pada ngehias sepeda anaknya lebih heboh dari tahun kemaren. Kata mas Dedy, kita itu harus merencanakan kemenangan Bun... ….hasilnya : BAJAJ BAJURI !!! lengkap dengan suara bajaj n soundtracknya, dan pastinya juara 1.

Tahun 2006, Tahun ini aku udah males bikin trus lagi hamil udi. Tapi Iyadh sudah minta sepedanya dihias...yaaaa sayang anak!!! Akhirnya kita bikin lagi deh. Waktu itu Lighting Mcqueen (Cars) lagi diputer dibioskop,jadi kita bikin itu deh, tapi sayang gak punya fotonya...trus gak juara pula gara-gara kesalahan teknis (emaknya yang ndorong salah jalan! Hehehe...). Image146_1

Tahun 2007,” ini terakhir aja ya Yah kita ngehias sepeda...” Berhubung Udi udah lahir berarti ada 2 sepeda yang harus dihias, tapi...mana sanggup!!Hhhhh..Hhh..!!! Akhirnya dicari akal gimana ngehias 1 sepeda tapi bisa 2 penumpang...hasilnya...PESAWAT TEMPUR....dengan penumpang dibelakangnya...Cuma ada masalah... sipenumpang kegendutan!!! Kalo atapnya pesawat gak dipegangin, itu pesawat beneran mau take off kayaknya...Hahahah! Keberatan dibelakang.Jadinya aku dan si Ayah berjuang keras nahanin sepeda biar gak nyungsep kebelakang. Syukurnya juara 1 berhasil kita rebut kembali. Udah deh berhenti sebelum kalah lagi.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

WOW..Bagus banget bikin sepedanya..!!! Bu, boleh bagi ilmu gimana bikinnya dan koq bisa sih nyantel di sepedanya? Kalo boleh, makasiiih banget, biar si 'kecil' senang...
Ibu-nya Tonton

meila mengatakan...

Pake banbu buat rangkanya...jadi buat kuda-kuda model yang diinginkan...terus biar kuat bambunya di iketin sama kawat....jadi deh rangkanya...terus mbikin lem (kalo beli mahal...soalnya ngabisin lem banyak..hehehehe) terus pake koran bekas di tempel2 satu-satu sampe kuat n tebel...tinggal nunggu kering..terus cat deh....2 hari tuh aku ngerjain b2 suami...hehehehe

Anonim mengatakan...

Trims, Bu.. akhirnya terlanjur beli kertas karton, lem, dan roda, jadinya mahal. Buat tahun depan deh, ide korannya oke juga. Bikin lem-nya pake apa, Bu? Dan gimana bikin perahunya ngambang? Apa pakai 4 roda dan rangkanya tinggal di cantel ke sepeda? Bagaimana bambunya bisa dicantel? Cat-ya cat apa? maklum nih, Ibu baru jd tdk pernah bikin sepeda hias macam ini..Bu, usul nih.. bikin posting sepeda hias dengan foto step by step di blog ini dong, Bu, hehehe...

meila mengatakan...

bikin lem pake tepung kanji, 250gr jadi satu panci 7 liter, kalo bodi rancangan besar bisa kurang juga, karena nempel korannya berkali-kali jadi boros lem. kalo sepeda roda 3 lebih mudah bikinnya, bisa pasang kuda2 di bagian keranjang belakang sepeda (keranjangnya dicopot dulu) terus di bagian depan dibelakang stang (perlu diperkirakan dengkulnya anak biar masih bisa ngayuh)jadi kuda-kuda jadi persegi panjang dengan garis horizontal di tengah nya (bagi stang depan sadel), kalo roda 2 agak susah, bambunya dipasang lurus sejajar dibawah kursi sepeda, panjang kebelakang, kuda2 jadi seperti huruf H tapi posisi 90 derajat.foto step by step...wah...gak punya tuh....hehehehe

meila mengatakan...

oiya catnya pake cat kayu....terus kalo udah jadi tinggal hias pake krep deh...selamat membuat ya...tahun ini aku libur nih...soalnya gak ada lomba sepeda hias ...hehehehe

meila mengatakan...

tambahan info, untuk ngiket antar kawat pake tali rafia aja, tipis2...lebih mudah sih.....